Jual Jam Dinding Raksasa Murah, Bagus, dan Berkualitas Untuk Dekorasi Interior Rumah Anda

Bali Termasuk Waktu Indonesia Bagian? Disini Jawabannya

Mungkin teman-teman disini sedang kebingungan mengenai Bali termasuk waktu Indonesia bagian apa? sehingga mencari dimesin pencari seperti Google. Oke pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan mengenai hal tersebut.

Sumber Gambar Kami Peroleh dari Situs Flickr

Tentunya tidak salah jika kita sedikit kebingungan mengenai pembagian waktu yang tepat untuk wilayah Bali dan sekitarnya, hal ini karena Indonesia memiliki banyak pembagian waktu yaitu 3 (tiga). Pembagian waktu di Indonesia yaitu Waktu Indonesia bagian Barat (WIB), Waktu Indonesia bagian Tengah (WITA) dan Waktu Indonesia bagian Timur (WIT), lumayan banyak bukan?

Tidak hanya Indonesia saja loh yang memiliki banyak zona waktu, ada juga beberapa negara yang memiliki lebih dari satu zona waktu seperti misalnya Amerika Serikat yang memiliki 6 zona waktu atau Rusia yang memiliki 11 zona waktu. Ternyata mereka memiliki zona waktu yang lebih banyak daripada kita.

So, Bali Termasuk Waktu Indonesia Bagian?

Waktu Indonesia bagian Tengah (WITA)
Ya, Bali merupakan daerah di Indonesia yang masuk kedalam zona Waktu Indonesia bagian Tengah (WITA) dengan waktu GMT+8 artinya Bali itu 8 jam lebih dulu ketimbang Greanwich Mean Time (titik nol derajatnya).

Daerah-daerah yang termasuk kedalam WITA antara lain:
  • Sulawesi.
  • Bali.
  • Nusa Tenggara.
  • Kalimantan Utara.
  • Kalimantan Timur, dan
  • Kalimantan Selatan.
nah itulah tulisan kami yang singkat mengenai pembagian waktu di Indonesia untuk wilayah Bali dan sekitarnya. Semoga tulisan ini memberikan manfaat kepada teman-teman sekalian para pembaca yang budiman dan sampai jumpa lagi pada tulisan-tulisan kami selanjutnya, terima kasih atas kunjungannya.

0 comments:

Post a Comment