Jual Jam Dinding Raksasa Murah, Bagus, dan Berkualitas Untuk Dekorasi Interior Rumah Anda

Perbedaan Waktu Indonesia dan Inggris

Tulisan kami yang satu ini akan menginformasikan mengenai perbedaan waktu antara Indonesia dan Inggris, tentunya ini akan sangat baik sekali untuk kita ketahui sebagai bekal pengetahuan terlebih jika kita berkeinginan ke Inggris.

Untuk mengetahui lebih jauh seputar beda waktu antara Inggris dan Indonesia kamu bisa simak tulisannya yang berikut ini hingga selesai.

Perbedaan Waktu Indonesia dan Inggris
Sumber Gambar dari Flickr

Perbedaan Waktu Indonesia dan Inggris

Secara umum, Indonesia dan Inggris memiliki perbedaan waktu sekitar 7 jam karena Inggris memiliki sistem waktu GMT+0 sedangkan Indonesia memiliki sistem waktu GMT+7. Jadi kalau di Inggris saat ini jam 1 siang maka di Indonesia jam 8 malam, kalau di Inggris jam 9 pagi maka di Indonesia jam 4 sore.
Perlu digarisbawahi bahwa itu adalah perbedaan waktu dengan daerah-daerah yang masuk ke dalam zona Waktu Indonesia bagian Barat atau WIB, Untuk zona Waktu Indonesia bagian Tengah (WITA) berarti perbedaanya 8 jam, dan untuk zona Waktu Indonesia bagian Timur (WIT) berarti perbedaanya 9 jam.

Nah itu adalah waktu yang berlaku pada bulan Oktober sampai Maret ketika sedang musim gugur dan salju berlangsung. Nah untuk musim semi dan panas pada bulan Maret hingga Oktober maka berlaku sistem waktu GMT+6 atau yang disebut dengan British Summer Time yang biasa disingkat dengan BST.

Baca Selanjutnya : Sekarang Jam Berapa di Jakarta? Inilah Jawabannya

Jadi perbedaan waktu Inggris dengan Waktu Indonesia bagian Barat (WIB) adalah 6 jam, dengan Waktu Indonesia bagian Tengah (WITA) adalah 7 jam, dan dengan Waktu Indonesia bagian Timur (WIT) adalah 8 jam.

Nah itulah sedikit tulisan kami mengenai beda waktu antara Inggris dan Indonesia. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat kepada kalian semua para pembaca yang budiman. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi pada tulisan-tulisan kami yang selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment